Apakah Blogger Perusak Reputasi Perusahaan?

Ada berjuta-juta blog di dunia Internet. Dengan mengangkat tema yang bermacam-macam. Ada begitu banyak penggemar yang menghadirkan blog, baik untuk dikonsumsi oleh sekelompok orang maupun dalam cakupan global. Blog telah menjadi sarana yang ampuh bagi pembuatnya untuk mengekpresikan apa yang dirasanya menyenangkan. Blog telah hadir dengan sentuhan khas dari pembuatnya. Sehingga kita dapat melihat beragam blog yang hadir dengan sentuhan unik dari pembuatnya, yang tentu saja menambah keanekaragaman blog-blog di dunia internet.

Beragam topik dihadirkan pada blog, topik tersebut diposting oleh si pembuatnya dalam rangka menginformasikan apa yang dirasanya berguna untuk diketahui orang lain. Saling berbagi informasi merupakan ciri khas dari keberadaan blog. Seiring dengan waktu, banyak pendapat yang muncul berkenaan dengan keberadaan blog ini. Ada yang pro dan ada yang kontra. Saat ini, ada banyak orang beranggapan bahwa keberadaan blog dianggap dapat merusak reputasi dari suatu perusahaan, entah perusahaan tempat si pembuat blog itu bekerja atau perusahaan lainnya.

Blog dijadikan sebagai lahan untuk mengeluarkan ketidaknyamanan seseorang terhadap suatu perusahaan yang dituangkan dalam postingan pada blog yang mereka kelola. Postingan tersebut telah dinilai membahayakan suatu perusahaan. Yang lebih parah, bila yang memposting tentang keburukan suatu perusahaan adalah karyawan internal perusahaan itu sendiri. Jelas sekali, langkah ini akan berdampak terhadap citra perusahaan bersangkutan. Perusahaan akan beranggapan bahwa sang karyawan tersebut telah melanggar kepercayaan dan keyakinan secara tidak langsung. Sang karyawan dapat dipecat karena tingkah lakunya itu.

Blog telah dijadikan bukti otentik terhadap masalah yang ada di tempat kerja, begitu banyak blog yang mengisahkan sikap diskriminatif yang diterima oleh sang karyawan dari tempat kerjanya. Hal inilah yang menyebabkan seseorang hilang rasa tanggung jawab terhadap perusahaan tempat mereka bekerja. Apakah blogger memang perusak reputasi perusahaan?




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: