Andrayogi si Mr. Andrastudio.com: Sahabat dalam Menyalurkan Hobi

Ketika awal pertama kali aku mengenal blogging, aku buta bahkan tidak mengerti apa arti dari blog, hampir tiap hari aku mencoba mencari sumber di sana-sini. Beruntung ada teman di kantor yang mau mengenalkan aku cara untuk menyalurkan hobi menulis yang semenjak sekolah menengah tingkat pertama (SMTP) telah aku kembangkan hingga kini.

Meski ia bukan tergolong orang yang dermawan sekali, tapi ia juga bukan tergolong orang yang picik dan pelit ilmu. Mungkin ketidaksigapannya dalam membantuku setiap saat, karena ia sibuk sekali mengurus pekerjaan kantor, situs-situsnya, dan lainnya. Web Designer Jakarta, begitulah panggilan yang paling ia sukai, tapi aku lebih suka memanggilnya “Mr. Andrastudio.com”. Sebetulnya nama aslinya adalah andrayogi, ia seorang web designer yang juga merupakan rekan sekantor.

Andrayogi seorang yang unik, ia suka berbicara kasar dalam bahasa Inggris, dan memang kemampuan bahasa lisan dan tertulis Inggris-nya patut diacungi jempol, aku suka meminta bantuannya. Padahal sebenarnya cita-citanya ingin menjadi seorang lulusan sarjana sastra Inggris, akan tetapi nasib membawanya menjadi seorang sarjana komputer, dan hobi yang memolesnya menjadi seorang web designer yang suka mematok harga tinggi. Tapi jangan salah, ia melakukan hal itu karena ia ingin kualitas seorang designer tetap terjaga, sebanding dengan harga yang dibayarkan oleh user.

Pada awalnya ia menyarankan aku untuk menyalurkan hobi menulis pada sebuah situs blog gratis, ia menyarankan Blogger sebagai solusi untuk hobi yang tidak tersalurkan. Kemudian karena banyak kesukaran, ia menyarankan aku untuk memakai WordPress.

Bagaimanapun, ia adalah orang yang telah berjasa, sulit untuk melupakan hal ini. Mungkin kalau tidak pernah mengenal orang aneh itu, aku tidak akan pernah blogging seumur hidup. Thanks bro!


  1. You made me shed my tears….😦😦
    Wakakaka😀

  1. 1 SurayBlog: Situs Pribadi dalam Bahasa Inggris « Personal Blogs

    […] kode HTML dan segala tetek bengeknya. Aku hanya bisa menulis, menulis, dan menulis. Atas saran dari Mr. Andrastudio.com, aku membuat postingan dengan tema puisi, judulnya Crying For Our Destiny. Ketika menyelesaikan […]




Tinggalkan Balasan

